Pimpin Rakor, Menko Airlangga Dorong Percepatan Pembangunan Ekonomi Kawasan di Jabar

Pimpin Rakor, Menko Airlangga Dorong Percepatan Pembangunan Ekonomi Kawasan di Jabar
Menko Airlangga Hartarto. Foto dok Kemenko

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memimpin Rapat Koordinasi bersama para Menteri dan Pimpinan Lembaga, dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu (11/5).

Rapat ini digelar guna mendorong percepatan dalam pembangunan ekonomi Kawasan di Jawa Barat.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, proyek-proyek dalam Perpres tersebut harus bisa diselesaikan konstruksinya paling lambat pada 2024 atau telah memenuhi financial closing untuk proyek dengan skema KPBU," ujar Menko Airlangga.

Selain itu, perlu ada kepastian ketersediaan lahan dan proses perizinan akan dapat diselesaikan sebelum 2024.

Dalam rapat tersebut, Menko Airlangga juga menyampaikan, hasil evaluasi terhadap 170 Proyek/Program yang termasuk dalam Perpres Nomor 87 Tahun 2021 dengan nilai investasi sebesar Rp 370,93 Triliun.

Rapat ini juga ditujukan untuk mendorong penyelesaian proyek-proyek yang dianggap prioritas dan memiliki dampak signifikan terhadap Pemulihan Ekonomi Nasional.

Untuk mendukung hal tersebut, Ketua Umum Partai Golkar ini juga menyampaikan beberapa arahan strategis terhadap proyek-proyek prioritas yang diharapkan dapat memberikan dampak signifikan terhadap perekonomian Indonesia.

Proyek-proyek tersebut, antara lain pembangunan Jalan Tol Cipali-Patimban untuk memudahkan akses logistik Pelabuhan Patimban dan mendukung Kawasan Rebana sebagai salah satu pengungkit perekonomian masyarakat Jawa Barat bagian Utara.

Menko menyampaikan beberapa arahan strategis terhadap proyek-proyek prioritas yang diharapkan bisa memberikan dampak signifikan terhadap perekonomian Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News