Pimpin Upacara HUT TNI AU, Marsekal Fadjar Ingatkan Pesan Jokowi

Pimpin Upacara HUT TNI AU, Marsekal Fadjar Ingatkan Pesan Jokowi
Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, ketika mengecek pasukan upacara sesaat sebelum memulai Upacara HUT ke-76 TNI AU di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Sabtu (9/4/2022). ANTARA/Hery Sidik

jpnn.com, YOGYAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo menggugah semangat dan rasa syukur para personel TNI AU atas kondisi bangsa Indonesia yang perlahan mulai pulih dari ujian pandemi Covid-19. 

Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) rapat pimpinan TNI dan Polri beberapa waktu lalu memberikan penekanan bahwa untuk kembali pulih bangsa Indonesia membutuhkan kedisiplinan nasional dengan berkiblat pada institusi TNI dan Polri. 

Marsekal Fadjar meyakini para personel TNI AU mampu menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat. 

“Dengan demikian, TNI AU dapat turut berperan mendukung program pemerintah dan memulihkan perekonomian nasional seraya menjaga keamanan udara wilayah tanah air yang kita cintai," kata Marsekal TNI Fajar Prasetyo memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 TNI AU di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Sabtu (9/4).  

Penerbang militer itu mengatakan bangsa ini membutuhkan kehadiran keluarga besar TNI AU untuk saling bergotong-royong dengan dilandasi jiwa kedisiplinan yang inspiratif.  Menurutnya, momentum HUT TNI AU pada tahun ini dapat menjadi titik lepas landas institusi itu untuk menuju masa depan yang makin baik.

Marsekal Fadjar juga berpesan kepada seluruh perwira, bintara, tamtama dan PNS TNI AU di mana pun berada.

Pertama, memperkokoh keimanan dan ketakwaan sebagai fondasi utama dalam setiap darma bakti kepada tanah air Indonesia.

Kedua, tingkatkan disiplin pribadi sehingga dapat menjadi inspirasi bagi lingkungan sekitar, sekaligus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional. 

Marsekal Fadjar Prasetyo meyakini para personel TNI AU mampu menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News