Pimpinan Honorer Non-K2: Kami Berutang Budi kepada Pak Tjahjo

Pimpinan Honorer Non-K2: Kami Berutang Budi kepada Pak Tjahjo
Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) mengirimkan karangan bunga sebagai tanda berdukacita atas berpulangnya MenPan-RB Tjahjo Kumolo. Foto: dokumentasi FHNK2I for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Kusmana menyatakan sangat berdukacita atas berpulangnya Tjahjo Kumolo pada Jumat (1/7/2022).

"Atas nama para pendiri, DPP, DPD FHNK2I, pengurus dan anggota menyampaikan rasa duka atas berpulangnya Bapak MenPAN-RB Tjahjo Kumolo yang sangat berjasa bagi kami menyetujui usulan 1 juga PPPK," kata Kusmana kepada JPNN.com, Minggu (3/7).

Menurut Kusmana, meski sudah tiga hari Tjahjo Kumolo meninggal dunia, namun karangan bunga tanda berdukacita masih berdatangan di Kantor KemenPAN-RB.

Dia menilai Tjahjo Kumolo saat menjabat MenPAN-RB telah memberikan regulasi untuk seluruh guru honorer non-K2 mengikuti seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada 2021.

"Andai saja tidak ada persetujuan almarhum Tjahjo, mungkin belum ada satu pun honorer non-K2 yang menjadi PPPK," ujar Kusmana.

Kini, dari 293 ribu guru PPPK, sebagian besar dari honorer non-K2.

"Kami bisa menyusul para senior honorer K2 yang sudah diberi kuota pada 2019 karena beliau. Kami berutang budi kepada Pak Tjahjo," ucapnya.

Kusmana menambahkan seluruh honorer non-K2 di bawah naungan FHNK2I mendoakan agar almarhum Tjahjo Kumolo mendapat tempat di surga dan Keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan.

Pimpinan honorer non-K2 mengungkapkan mereka berutang budi kepada Pak Tjahjo Kumolo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News