JPNN.com

Pimpinan Komisi IV DPR Ajak Masyarakat Hargai Jerih Payah Petani

Rabu, 13 Januari 2021 – 11:30 WIB
Pimpinan Komisi IV DPR Ajak Masyarakat Hargai Jerih Payah Petani - JPNN.com
ASRI HIJAU: Salah satu lahan pertanian di Kabupaten Lumajang yang mendapatkan penghargaan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B). Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk merangkul dan menghargai jerih payah para petani di seluruh Indonesia.

Menurutnya, para petani merupakan sosok penting di balik keberhasilan pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara.

Karena itu, Dedi menegaskan para petani tidak boleh dibiarkan sendiri, tetapi harus dirangkul.

"Untuk itu kita tidak boleh membiarkan petani berjalan sendiri. Kita harus merangkul para petani karena berkat mereka pangan kita terpenuhi," ujar Dedi, Selasa (12/1).

Dedi mengatakan, petani merupakan tulang punggung sekaligus ujung tombak dari keberhasilan pembangunan pertanian saat ini.

Karena itu, Dedi mendorong bantuan yang selama ini dijalankan pemerintah terus didistribusikan secara masif.

"Bantuan langsung di tiap-tiap daerah sangat diperlukan. Tidak perlu pelatihan-pelatihan tetapi langsung terjun ke lapangan karena pertanian memang bicara soal lapangan," katanya.

Sementara itu, Vice President Micro Business Policy Division Bank BRI Fita Arisanti menyampaikan terima kasih atas usaha dan kerja keras para petani dan jajatan Kementerian Pertanian yang terus berkolaborasi mewujuskan pertanian maju, mandiri dan modern.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...