Pimpinan KPK Akan Temui Badrodin Sore Ini

Pimpinan KPK Akan Temui Badrodin Sore Ini
Pimpinan baru KPK, dari kiri Zulkarnain, Indriyanto Seno Adji, Taufiqurrahman Ruki, Johan Budi, dan Adnan P. Praja, seusai pelantikan tiga pelaksana tugas pimpinan KPK, di Istana Negara, Jumat (20/2). Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Usai pelantikan tiga pelaksana tugas (Plt) oleh Presiden Joko Widodo pagi tadi, pimpinan KPK formasi baru langsung menyusun agenda kerja. Koordinasi dengan Polri menjadi agenda perdana mereka.

Plt Ketua KPK Taufiequrachman Ruki mengatakan, para pimpinan akan bertemu dengan Plt Kapolri, Komjen Badrodin Haiti sore nanti.

"Saya ditemani komisioner lainnya akan bertemu dengan (Plt) Kapolri jam 5 sore ini," kata Ruki di Gedung KPK, Jumat (20/2).

Pensiunan polisi ini menyebutkan sejumlah hal yang akan dibicarakan dengan Badrodin nanti. Di antaranya, tentang hubungan KPK-Polri serta kasus-kasus yang terkait kedua lembaga penegak hukum itu.

Tidak hanya Polri, KPK juga berniat lakukan koordinasi dengan Kejaksaan Agung dalam waktu dekat.

"Saya juga merencanakan tapi masih butuh konfirmasi dari Mahkamah Agung. Tidak terkait kasus tapi courtesy call, etika kenegaraan saja, sesama lembaga negara," tambahnya.

Lebih lanjut, Ruki memberi himbauan kepada seluruh jajarannya bahwa saat ini KPK sudah berada di lembaran yang baru. Karena itu, masalah di masa lalu tidak boleh lagi menjadi halangan bagi upaya pemberantasan korupsi.

"Kita harus segera bangkit dari suasana ini tidak bisa lagi meratapi merenungi hal lalu, kita mulai melangkah," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Usai pelantikan tiga pelaksana tugas (Plt) oleh Presiden Joko Widodo pagi tadi, pimpinan KPK formasi baru langsung menyusun agenda kerja.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News