Pimpinan MPR Kutuk Serangan Teroris di Sigi, Sulteng

Pimpinan MPR Kutuk Serangan Teroris di Sigi, Sulteng
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat atau Mbak Rerie. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengutuk pembunuhan terhadap warga dan pembakaran rumah yang dijadikan tempat pelayanan umat di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Aparat keamanan harus tegas dalam menangani gangguan keamanan yang dilakukan teroris terhadap warga negara," kata Lestari dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/11).

Lestari meminta aparat keamanan dapat segera menangkap otak penyerangan di Kabupaten Sigi, Sulteng, itu.

Menurutnya, aksi teroris yang brutal menyerang warga dan rumah yang biasanya dijadikan tempat ibadah itu berpotensi menimbulkan konflik di tengah masyarakat.

Rerie, panggilan akrabnya, meminta masyarakat tidak terprovokasi dengan aksi tersebut.

Legislator Partai NasDem itu berharap, masyarakat bersatu melawan aksi terorisme yang jauh dari nilai-nilai kebangsaan yang diyakini selama ini, seperti persatuan, gotong-royong dan musyawarah untuk mufakat dalam menghadapi berbagai persoalan.

Rerie meminta para pemangku kepentingan di setiap daerah senantiasa menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada warganya melalui berbagai kesempatan, untuk mengantisipasi munculnya upaya-upaya adu domba antarumat beragama.

Rerie juga berharap pemerintah senantiasa melakukan upaya pencegahan aksi-aksi teroris di tanah air melalui langkah-langkah yang efektif sehingga terorisme bisa segera diakhiri. (*/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

MPR meminta masyarakat bersatu melawan aksi terorisme yang jauh dari nilai-nilai kebangsaan yang diyakini selama ini.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News