Pindad International Logistic dan PT BEI Kerja Sama Pendistribusian Pertashop

Pindad International Logistic dan PT BEI Kerja Sama Pendistribusian Pertashop
Dirut PT Pindad International Logistic Suresh Ferdian (kanan) dan Dirut PT Bumi Energi Ittifaqiah Yopie Valentino. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Pindad International Logistic (PT PIL) menjalin kerja sama dengan PT Bumi Energi Ittifaqiah (PT BEI) terkait penggunaan dan penjualan unit Pertashop serta konsep kerja masyarakat syariat.

Penandatanganan MoU berlangsung di ruang auditorium PT Pindad, Jalan Gatot Subroto, Nomor 517, Bandung, Kamis (9/9).

Dua direktur utama masing-masing PT hadir yakni Dirut PT BEI Yopie Valentino dan Dirut PT PIL Suresh Ferdian.

Suresh Ferdian mengatakan MoU tersebut memuat konsep kerja masyarakat syariat serta pemenuhan kuota unit Pertashop untuk didistribusikan ke Sumatera Selatan (Sumsel).

Pertashop merupakan penyalur Pertamina skala kecil yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM nonsubsidi.

"Sinergisitas ini tentunya bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Dengan terjalinnya kerja sama, PT PIL makin berkomitmen mengembangkan sayap bisnisnya, tentunya ini juga peluang bagi PT PIL menjajaki kemitraan di Pulau Andalas (Sumatra) bagian selatan dalam memenuhi pangsa pasar," kata Suresh melalui keterangan pers, Kamis (9/9).

Suresh mengatakan kerja sama PT PIL dengan PT BEI juga bertujuan untuk mengukur daya saing pasar dalam mencatat seberapa baik dan berkembangnya performa perusahaan.

"Ini akan menjadi evaluasi buat kami, seberapa baik bisnis yang dikembangkan. Kemudian, ada beberapa terobosan baru untuk mengembangkan sayap bisnis seperti menerapkan skema syariat dengan menjalin kerja sama," katanya.

Kerja sama dengan PT BEI ini juga peluang bagi Pindad International Logistic menjajaki kemitraan di Pulau Andalas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News