Pindad Kenalkan Purwarupa Motor Listrik Multipurpose di Sirkuit Mandalika

Pindad Kenalkan Purwarupa Motor Listrik Multipurpose di Sirkuit Mandalika
Prototipe motor listrik, MotoEV diperkenalkan PT Pindad pada ajang lomba balap motor internasional World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 19 - 21 November 2021. (ANTARA/PT Pindad).

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Mendukung program pemerintah dalam hal elektrifikasi kendaraan, PT Pindad memperkenalkan purwarupa motor listrik, MotoEV.

Perkenalan motor listrik multipurpose karya anak bangsa itu dilakukan di ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (20/11).

Direktur Strategi Bisnis PT Pindad (Persero) Syaifuddin mengatakan motor listrik itu akan menjadi salah satu produk unggulan perusahaan.

"Pindad saat ini telah menyelesaikan salah satu dari inovasi pengembangan produknya yakni motor listrik yang diharapkan akan menjadi jawaban atas kebutuhan kendaraan listrik di masa depan," jelas Syaifuddin di NTB.

Dia mendorong adanya kolaborasi dalam pengembangan kendaraan listrik di antara produsen kendaraan listrik di dalam negeri.

"Sudah saatnya kompetisi bergeser menjadi kolaborasi. Kalau kompetisi muncul biaya yang besar, sedangkan kolaborasi hasilnya efisiensi," ucapnya.

Menurutnya, Pindad mencoba mengembangkan produk ini untuk multipurpose sehingga bisa digunakan di segala medan baik di bidang pertahanan, industrial ataupun bidang-bidang lainnya yang membutuhkan mobilisasi yang cepat dengan efisiensi energi ramah lingkungan.

MotoEV merupakan motor listrik karya Pindad yang sengaja didesain dan diselesaikan untuk ditampilkan pada ajang  World Superbike 2021 di Mandalika.

PT Pindad memperkenalkan purwarupa motor listrik multiputpose yang mereka sebut MotoEV di Sirkuit Mandalika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News