Pindah Komisi Bukan untuk Amankan Posisi Muhaimin

Pindah Komisi Bukan untuk Amankan Posisi Muhaimin
Pindah Komisi Bukan untuk Amankan Posisi Muhaimin
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FKB) di DPR, Marwan Jafar dipindah dari Komisi V DPR yang membidangi perhubungan ke Komisi III DPR yang membidangi hukum. Dugaan yang berkembang, Marwan pindah Komisi di DPR pascaterungkapnya kasus suap di Kemenakertrans, yang telah menyudutkan Ketua Umum PKB yang juga Menakertsnar, Muhaimin ISkandar.

Namun marwan membantah anggapan jika kepindahannya ke Komisi III itu karena ditugaskan untuk mengamankan posisi Muhaimin. "Saya pindah sendiri. Tidak apa-apa. Sama sekali tidak (pindah untuk mengamankan posisi Cak Imin). Tidak ada sangkut pautnya dengan urusan itu. Ini urusan internal fraksi (F-PKB)," kata Marwan di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (14/9).

Selain Marwan, politisi FPKB lainnya, yakni Hanif Dhakiri juga pindah ke Komisi III. Sebelumnya, Hanif duduk di Komisi X DPR yang membidangi olah raga.

Menurut Marwan, kepindahannya itu bukan hal baru mengingat sebelumnya dirinya juga pernah di Komisi III DPR RI. "Sehingga kemarin, waktu pemilihan Pimpinan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), saya juga di BKO (Bawah Kendali Operasi)-kan di sini," katanya.

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FKB) di DPR, Marwan Jafar dipindah dari Komisi V DPR yang membidangi perhubungan ke Komisi III

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News