Pindah Partai Lagi, Zaenal Maarif Pilih Golkar

Pindah Partai Lagi, Zaenal Maarif Pilih Golkar
Pindah Partai Lagi, Zaenal Maarif Pilih Golkar
JAKARTA - Politisi Zaenal Maarif ternyata tidak bisa berlama-lama menjadi sosok non partai. Setelah menyatakan diri mundur dari Partai Demokrat, Zaenal kini mendeklarasikan dirinya menjadi bagian dari Partai Golongan Karya (Golkar).

"Habitat saya ini orang politik, makanya kalau nggak ikut bangunan parpol kok nggak enak," kata Zaenal saat dihubungi, kemarin (17/8). Zaenal menyatakan mundur dari Demokrat pada tanggal 13 Juli lalu. Alasannya, dia ingin berkonsentrasi menyelesaikan studi S3 bidang hukumnya di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Menurut Zaenal, dirinya sudah melakukan pertimbangan yang panjang untuk masuk di Partai Golkar. Dia melihat Partai Golkar adalah salah satu partai yang tetap eksis, meski pernah digoncang di awal era reformasi lalu. Kondisi Partai Golkar yang relatif stabil, dilihat Zaenal juga lebih baik saat ini. "Di bawah kepemimpinan pak Aburizal Bakrie (Ketua Umum Partai Golkar, red), Golkar sekarang membaik," ujarnya.

Pertimbangan lain, kata Zaenal, dirinya juga ingin masuk untuk membangun Partai Golkar. Namun, Zaenal menegaskan tidak memiliki target untuk juga menjadi pengurus Partai Golkar. Dirinya mengaku hanya ingin memberikan sumbangsih pemikiran kepada partai berlambang beringin itu. "Saya tidak berpikir target apa-apa, saya hanya berpikir Golkar baik," ujarnya.

JAKARTA - Politisi Zaenal Maarif ternyata tidak bisa berlama-lama menjadi sosok non partai. Setelah menyatakan diri mundur dari Partai Demokrat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News