Pintu Masuk Pantai Anyer dan Cinangka Dijaga Ketat Polisi

Pintu Masuk Pantai Anyer dan Cinangka Dijaga Ketat Polisi
Sejumlah anggota polisi dari Polres Cilegon sedang melakukan pengaturan dan pengawasan kendaraan yang menuju kawasan wisata Pantai Anyer dan sekitarnya, menjelang libur akhir pekan di Cilegon, Jumat. Foto: Mulyana/Antara

jpnn.com, CILEGON - Mengantisipasi membeludaknya pengunjung menjelang libur akhir pekan, kawasan wisata Pantai Anyer dan Cinangka dijaga ketat kepolisian.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan dalam upaya pelaksanaan PPKM pada masa pandemi COVID-19, maksimal pengunjung yang diizinkan untuk masuk lokasi wisata pantai Anyer sebanyak 25 persen dari kapasitas tempat.

Apabila kendaraan atau pengunjung yang masuk melebihi 25 persen kapasitas tempat wisata, maka kendaraan akan diputarbalikkan.

“Satlantas Polres Cilegon akan memberlakukan kebijakan putar balikkan kendaraan apabila kapasitas wisata telah mencapai 25 persen," kata Sigit di Cilegon, Jumat.

Menurutnya, akses masuk wisata Anyer seperti simpang Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon, simpang Mancak, dan simpang Teneng Cinang Kabupaten Serang akan dikawal petugas.

"Satlantas Polres Cilegon akan mengawal ketat penerapan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19 di daerah hukum Polres Cilegon," katanya.

Pihaknya mengimbau agar para wisatawan yang akan berwisata ke Pantai Anyer dan Pantai Cinangka selalu memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 dengan menjalankan 5 M, yaitu harus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi massa.

Salah seorang warga Kampung Sirih Anyer, Siti Robiah mengatakan, setiap akhir pekan, sejak pertengahan Agustus 2021 lalu, para pengunjung atau wisatawan yang datang ke Pantai Anyer dan sekitarnya mulai ramai terutama saat libur akhir pekan.

Polisi memperketat kawasan wisata Pantai Anyer dan Cinangka menjelang libur akhir pekan.