PIOMfest, Nikmati Musik Sunset di Jembatan Siti Nurbaya

PIOMfest, Nikmati Musik Sunset di Jembatan Siti Nurbaya
Jembatan Siti Nurbaya di Padang, Sumatera Barat. Foto: Istimewa

jpnn.com, PADANG - Anda penyuka musik klasik? Ingin menikmati permainan musik klasik dari musisi sejumlah negara ditemani indahnya suasana matahari terbenam? Terlebih jika lokasinya begitu indah seperti di bawah Jembatan Siti Nurbaya di kota Padang.

Jika iya, maka anda harus catat acara yang satu ini. Padang Indian Ocean Music Festival (PIOMFest) 2017 yang akan berlangsung pada 8-10 Desember nanti. Acaranya dijamin oke. Penampilnya musisi klasik dari sejumlah negara Asia. India, Singapura, Jepang dan Indonesia.

“Ada empat negara yang akan hadir di festival ini. Semuanya akan menghadirkan musisi musik klasik terbaiknya,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti, yang didampingi Kabid Promosi Wisata Alam Hendry Noviardi.

India misalnya. Mereka akan menampilkan dua musisi klasiknya, Nikhil Patwardhan dan Partha Mukherjee. Sedangkan Jepang menampilkan Seiki Onizuka.

"Selain Jepang dan India, Singapura malah memboyong cukup banyak pemusik. Mulai dari Ms Tan Su-Hui, Sophy, Ms Tan Su-Min, Clara, dan Mr Ng Chee Yao. Semuanya adalah musisi musik etnik yang sangat famous di negaranya," ujar Esthy.

Sementara tuan rumah Indonesia menampilkan sejumlah grup musik. Seperti Arastra asal Bengkulu, Talago Buni (Sumbar), Riau Rhytm Chambers (Pekanbaru), Taufik Adam (Jakarta), dan De Tradisi (Medan).

"Selain itu, Gazal Himpunan Keluarga Muhadan (Padang). Balega (Padangpanjang), Sanggar Seni Dayung Dayung (INS Kayu Tanam), serta Komunitas Seni Nan Tumpah (Padang)," paparnya.

IORA atau Indian Ocean Rim Association sendiri adalah organisasi negara-negara yang berada di sepanjang Samudera Hindia. Kota Padang adalah satu titik dari 21 negara yang bersentuhan dengan Samudra Hindia. Ditambah lagi dengan enam negara mitra. Seperti Jepang, Cina, Prancis, dan lain-lain.

Ingin menikmati alunan musik klasik dari musisi sejumlah negara ditemani indahnya suasana matahari terbenam di bawah jembatan Siti Nurbaya? Yuk hadiri PIOMfest.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News