PIP Semarang Berikan Beasiswa dan Pelatihan kepada 114 Taruna

PIP Semarang Berikan Beasiswa dan Pelatihan kepada 114 Taruna
Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang (PIP) Semarang memberikan beasiswa untuk biaya pendidikan, serta pelatihan kepada 114 orang yang merupakan peserta didiknya. Foto dok PIP Semarang

jpnn.com, SEMARANG - Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang (PIP) Semarang memberikan beasiswa untuk biaya pendidikan, serta pelatihan kepada 114 orang yang merupakan peserta didiknya.

Kabag Administrasi Akademik PIP Semarang Capt. Anugrah Nur Prasetyo menjelaskan untuk mendapatkan beasiswa tersebut, Taruna dan Taruni harus memenuhi persyaratan.

Pertama, dipandang kurang mampu secara ekonominya, lalu berprestasi di bidang akademik, olahraga, seni, bahasa, Putra daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal), serta Staf Taruna, yang mendapatkan penghargaan.

"Dari hasil penyeleksian oleh tim, kami memutuskan untuk memberikan beasiswa kepada 114 taruna dan taruni. Jumlah ini terdiri dari kategori taruna kurang mampu sebanyak 82 orang, taruna dari daerah 3T sebanyak 6 orang, taruna berprestasi dibidang olahraga seni dan bahasa asing sebanyak 4 orang, taruna berprestasi dibidang akademik 12 orang dan yang terakhir taruna yang mendapatkan penghargaan sebanyak 10 orang," kata Capt. Anungrah.

Dia juga menambahkan untuk besaran jumlah nominal beasiswa berbeda-beda sesuai pertimbangan yang dilakukukan.

Untuk Taruna/I yang dipandang kurang mampu secara ekonomi, berprestasi dibidang akademik, olahraga, seni, dan Bahasa, Putra asli daerah timur serta staf taruna yang mendapatkan penghargaan sebesar Rp2.000.000.

Capt. Anungrah juga menjelaskan untuk taruna berprestasi dibidang Akademik dengan Indeks Prestasi Tertinggi serta Staf Taruna yang mendapat penghargaan, Danmen dan staf lainnya sebesar Rp3.000.000.

"Kami berharap bantuan beasiswa ini dapat memotivasi serta menambah semangat menuntut ilmu bagi taruna dan taruni PIP Semarang," kata Capt. Anugrah.(chi/jpnn)

Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang (PIP) Semarang memberikan beasiswa untuk biaya pendidikan, serta pelatihan kepada 114 orang yang merupakan peserta didiknya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News