Pipa Minyak di Tol Purbaleunyi Terbakar, Arus Kendaraan Dialihkan

Pipa Minyak di Tol Purbaleunyi Terbakar, Arus Kendaraan Dialihkan
Kebakaran pipa minyak di area KM 129 Tol Purbaleunyi, Kota Cimahi, Selasa (22/10). Foto: Bagus Ahmad Rizaldi/Antara

jpnn.com, CIMAHI - Ditlantas Polda Jawa Barat mengalihkan sementara arus kendaraan dari arah Tol Cileunyi untuk keluar di Pasir Koja akibat kebakaran pipa minyak di area kilometer 129 Tol Purbaleunyi.

"Yang dari Cileunyi kami keluarkan ke Gerbang Tol Pasir Koja," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jabar Kombes Mohamad Aris di lokasi kebakaran, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (22/10).

Sementara ini, untuk mengurai kendaraan yang tersendat di dekat area kebakaran, kata Aris, pihaknya mengatur satu per satu kendaraan untuk melintasi area dekat kebakaran dengan hati-hati.

"Ini kan enggak bisa balik lagi, makanya kami atur satu-satu kendaraan untuk lewat," tambahnya.

Sedangkan untuk kendaraan yang datang dari arah Jakarta, pihaknya mengatur kendaraan untuk memutar arah menghindari kebakaran. Karena kebakaran terjadi cukup dekat dengan lanjur dari arah Jakarta.

"Yang dari sana (Padalarang) kami putar, sementara itu," ujar dia.

Hingga kini petugas Dinas Kebakaran masih berupaya memadamkan api yang masih menyebabkan asap menjulang tinggi. Sementara itu, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran. (antara/jpnn)

Polisi mengalihkan sementara arus kendaraan dari arah Tol Cileunyi untuk keluar di Pasir Koja akibat kebakaran pipa minyak di area Kilometer 129 Tol Purbaleunyi.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News