JPNN.com

Pirlo Ingin Bawa Juventus Seperti Saat Dilatih Conte, Mungkinkah?

Rabu, 26 Agustus 2020 – 18:56 WIB
Pirlo Ingin Bawa Juventus Seperti Saat Dilatih Conte, Mungkinkah? - JPNN.com
Pelatih anyar Juventus Andrea Pirlo tiba di pusat pelatihan klub di Turin, Italia pada 24 Agustus 2020.(REUTERS/MASSIMO PINCA)

jpnn.com, ITALIA - Andrea Pirlo kini menggantikan Maurizio Sarri, setelah JUventus memecat Sarri usai kalah dari Olympique Lyon di babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8) lalu.

Pirlo meyaini Juventus di bawah besutannya, bisa bermain seperti tim Bianconeri saat dilatih Antonio Conte 2011-2014 lalu.

Pirlo sebelumnya melatih tim U-23, Pirlo baru menangani tim muda Juventus selama sepekan saat dipromosikan mengganti Sarri.

Jadi, banyak yang tidak tahu bagaimana gaya bermain juara Italia tersebut di bawah mantan gelandang tersebut.

Namun, pada konferensi pers pengenalannya, pelatih berusia 41 tahun itu memuji tim Juventus saat ia bermain di bawah Conte antara 2011 sampai 2014.

Bianconeri memenangi gelar pada ketiga musim itu. Pirlo mengatakan ia ingin mengembalikan beberapa karakteristik tim tersebut.

"Mungkin kami bisa mencapai tingkat keinginan dan kohesi seperti itu," kata Pirlo kepada wartawan yang dikutip Goal pada Rabu (26/8).

"Itulah yang ingin saya kemukakan kembali, prinsip-prinsip itu, DNA kerja dan pengorbanan, membantu satu sama lain dan hanya dengan cara ini dapat mencapai tujuan," ucapnya kemudian.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ken