PIS Lakukan Penanaman 1.000 Mangrove di Makassar

PIS Lakukan Penanaman 1.000 Mangrove di Makassar
PT Pertamina International Shipping (PIS) menanam bibit mangrove. Foto dok PIS

jpnn.com, MAKASSAR - PT Pertamina International Shipping (PIS) melaksanakan aksi hijau sebagai wujud komitmen penerapan ESG (Environmental, Social, and Governance) dengan menanam bibit mangrove di area pesisir Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar.

Kegiatan ini menjadi bagian rangkaian kegiatan Pertamina Goes To Campus (PGTC) yang digelar oleh PIS dan PIP Makassar sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada Juni lalu.

CEO PIS Yoki Firnandi mengatakan penanaman ini juga bukti partisipasi aktif PIS menjaga kelestarian lingkungan.

“Penanaman mangrove sangat membantu untuk mengurangi emisi karbon yang ada di udara. Upaya aksi lingkungan seperti ini akan terus kami lakukan agar bisa menjadi bagian dari kontribusi PIS untuk lingkungan,” ujar Yoki.

Adapun jumlah bibit mangrove yang ditanam ditargetkan mencapai 1.000 bibit yang akan diserahkan kepada pengelola pesisir PIP Makassar.

Menurutnya, perusahaan melihat komitmen dari PIP Makassar yang serius dalam merawat dan memantau bibit yang telah ditanam sebelumnya.

Oleh karena itu, kolaborasi ini diharapkan bisa mengoptimalkan upaya pelestarian lingkungan dan pelaksanaan kegiatan yang berbasis masyarakat seperti wisata mangrove.

Selain itu, Mangrove memegang peranan penting dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), yang berfokus pada tata kelola laut dan pantai secara berkelanjutan.

PT Pertamina International Shipping (PIS) melaksanakan aksi hijau sebagai wujud komitmen penerapan ESG dengan menanam bibit mangrove.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News