Pj Gubernur Agus Fatoni Gandeng Apdesi Sukseskan Program Prioritas Pemprov Sumsel

Pj Gubernur Agus Fatoni Gandeng Apdesi Sukseskan Program Prioritas Pemprov Sumsel
Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni saat menerima audiensi pengurus DPD Apdesi Sumsel di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Senin (12/2). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengajak Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPD Apdesi) Sumsel untuk bersinergi dengan memberikan kontribusi dan dukungan dalam meningkatkan perekonomian desa dan kualitas aparatur desa.

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Agus Fatoni saat menerima audiensi pengurus DPD Apdesi Sumsel di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Senin (12/2).

Fatoni mengatakan sebagai organisasi yang mewadahi kepala desa di kabupaten di Sumsel, Apdesi diharapkan dapat memaksimalkannya sebagai ruang konsolidasi untuk menyusun dan melaksanakan program pembangunan guna percepatan kemajuan dan kesejahteraan desa serta masyarakatnya.

“Paling penting kepala desa harus jadi pemersatu di desa, dijaga iklim kondusif sehingga aktivitas penbangunan bisa berjalan dengan baik," kata Fatoni dalam keterangan resminya yang diterima, Selasa (13/2).

Pj Gubernur Sumsel berpesan agar kepala desa tidak boleh autopilot, dan harus betul-betul memahami ilmu leadership.

"Kuasai betul tugasnya dan banyak belajar. Jadi kepala desa bisa sukses, kalau wawasannya harus luas,” ujar Fatoni.

Dia juga mengimbau kepala desa dan perangkat desa harus memahami pengelolaaan keuangan secara akuntabilitas dan administratif.

Menurut Fatoni, peran kepala desa sangat stragetis, terlebih dalam mendukung kebijakan pemerintah.

Pj Gubernur Agus Fatoni menggandeng Apdesi untuk menyukseskan program prioritas Pemprov Sumsel, mulai dari penanganan stunting hingga mewujudkan Pemilu damai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News