Pj Gubernur Sulsel Sampaikan Belasungkawa untuk Korban KM Rezki

Pj Gubernur Sulsel Sampaikan Belasungkawa untuk Korban KM Rezki
Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin.ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

jpnn.com, MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin menyampaikan belasungkawa atas korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Rezki di perairan Kepulauan Pangkep, Sabtu (2/12).

Dalam peristiwa ini, tujuh penumpang KM Rezki dinyatakan meninggal dunia.

"Innalilahi Wainnailahi Rojiun, atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan duka mendalam atas tenggelamnya KM Rezki di Perairan Pangkep," ucap Bahtiar dalam keterangannya yang diterima di Makassar, Senin.

Ia menyatakan mendapatkan kabar peristiwa tenggelamnya kapal dan ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa tenggelamnya KM Rezki diperkirakan terjadi sekira pukul 13.25 WITA, Sabtu, 2 Desember 2023. Jenis kapal pengangkut barang ini dinahkodai oleh Abdul Latief. Kapal membawa 17 orang penumpang, terdiri dari dua orang anak kecil perempuan, 10 orang dewasa perempuan dan lima orang laki-laki.

Berangkat dari Pulau Pajenekang dengan tujuan Sungai Pangkajene. Pada saat kapal sudah melewati Pulau Balang Caddi mendekati muara sungai, tiba-tiba angin kencang dan ombak besar menghantam kapal sehingga oleng ke kiri. Kapal tidak bisa dikendalikan dan penumpang di atas kapal jatuh ke laut.

Di saat bersamaan, kapal penumpang dari Barang Lompo dan Pulau Balang Caddi melewati lokasi kejadian melihat 12 korban jatuh ke laut, sehingga kedua kapal melakukan pertolongan. Sebanyak 10 orang diselamatkan dan dua orang korban meninggal dibawa dan diteruskan ke Puskesmas untuk perawatan medis.

Selanjutnya dengan Kapal Patroli KPLP KN P 373 bergerak ke lokasi dan melakukan pencarian bersama warga Pulau Pajenekang menggunakan perahu. Satu persatu dari lima korban ditemukan dalam keadaan meninggal, dua orang anak kecil perempuan dan tiga orang dewasa.

Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyampaikan belasungkawa atas korban tenggelamnya KM Rezki di perairan Kepulauan Pangkep, Sabtu (2/12/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News