Pj Gubernur Sumsel-Balai Karantina Kolaborasi, Tingkatkan Ekspor Komoditas Pertanian

Pj Gubernur Sumsel-Balai Karantina Kolaborasi, Tingkatkan Ekspor Komoditas Pertanian
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni melakukan kerja sama dengan Balai Karantina. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni melakukan kerja sama dengan Balai Karantina guna meningkatkan kegiatan ekspor dan impor komoditas pertanian, perkebunan, perikanan, dan peternakan.

Hal itu diungkapkan saat menerima audiensi dari Kepala Balai Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan Provinsi Sumsel Kostan Manalu beserta jajaran di Griya Agung, Palembang, Selasa (19/3/2024).

Agus Fatoni menyambut baik keinginan Balai Karantina agar Sumsel segera memiliki pelabuhan laut dalam.

Dia mengaku siap memfasilitasi dalam realisasi pelabuhan tersebut sebagai bentuk dukungan kegiatan masyarakat berbagai sektor.

“Kehadiran pelabuhan ini memang akan mendorong kemudahan serta meningkatkan ekspor dan impor produk pertanian, hingga komoditas lainnya dari Sumsel,” ungkapnya.

Pemprov Sumsel telah bersinergi dengan Kementerian Perhubungan RI untuk mempercepat realisasi pembangunan pelabuhan laut dalam, yaitu Pelabuhan Tanjung Carat.

Sejauh ini, aktivitas ekspor impor Provinsi Sumsel memang dilakukan dari wilayah terdekat. 

Fatoni berterima kasih atas perhatian dari pemerintah pusat yang begitu tinggi terhadap pembangunan infrastruktur dan transportasi di Bumi Sriwijaya. 

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni melakukan kerja sama dengan Balai Karantina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News