JPNN.com

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Mengajukan Permintaan kepada Menpora, Ada Respons Positif

Minggu, 22 November 2020 – 13:21 WIB
Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Mengajukan Permintaan kepada Menpora, Ada Respons Positif - JPNN.com
Menpora RI Zainudin Amali didampingi Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin berkunjung ke Pulau Dompak, Tanjungpinang, Ahad (22/11). Foto: Antara/Ogen

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Pjs Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Bahtiar menerima kunjungan kerja Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Minggu (22/11).

Pada kesempatan tersebut, Bahtiar mengharapkan Menpora Zainudin Amali membangun stadion olahraga sepak takraw dan pencak silat di daerah tersebut.

"Ini aspirasi masyarakat Kepri, Pak Menteri. Saya hanya menyampaikan, mudah-mudahan dapat direalisasikan," kata Bahtiar.

Bahtiar yang saat ini juga menjabat sebagai Dirjen Politik Pemerintahan Umum Kemendagri itu menyebut olahraga sepak takraw dan pencak silat sangat digemari masyarakat Kepri.

Olahraga tersebut menjadi simbol perdamaian yang sudah ada sejak zaman kerajaan melayu terdahulu.

"Olahraga ini sesuai dengan ciri khas tradisional dan budaya masyarakat melayu Kepri," ujar Bahtiar.

Bahtiar bermimpi suatu saat Kepri menjadi tuan rumah penyelenggaraan olahraga sepak takraw maupun pencak silat tingkat Asia Tenggara bahkan dunia.

Apalagi, kata dia, Kepri berbatasan langsung dengan negara tetangga serumpun bangsa Melayu, seperti Malaysia dan Singapura.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo