PKB Bakal Gelar Ijtima Ulama Nusantara yang Dihadiri Wapres, Ini Agendanya

PKB Bakal Gelar Ijtima Ulama Nusantara yang Dihadiri Wapres, Ini Agendanya
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengapresiasi digelarnya Ijtima Ulama Nusantara. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal menyelenggarakan Ijtima Ulama Nusantara di Hotel Millenium Jakarta pada 13-14 Januari 2023.

Kegiatan yang diinisiasi Dewan Syuro DPP PKB dengan tema "Ulama Bangkit Bersatu Menjaga Indonesia" itu merupakan forum silaturahmi dan konsolidasi gagasan, serta pandangan konstruktif para ulama, para kiai, dan pimpinan pondok pesantren di tanah air menghadapi Pemilu 2024.

Menurut Sekretaris Dewan Syura DPP PKB, KH Saifullah Maksum, ijtima itu bakal dihadiri ulama dan Kiai-kiai dari Pesantren NU serta tokoh nasional. Di antaranya Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, serta mantan Ketum DPP PKB Alwi Shihab.

"Ijtima Ulama ini seperti reuni para tokoh PKB sebagai partai yang dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama. PKB sepanjang perjalanannya telah melahirkan banyak tokoh yang punya kontribusi besar terhadap ," Kiai Maksum dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (11/1).

Kiai Maksum menyebut Ijtima Ulama Nusantara juga digelar guna memastikan kinerja dan program PKB selalu dalam pengawalan dan arahan dari ulama, serta memantapkan keterpautan perkhidmatan ulama dengan kehidupan kebangsaan dan masalah keumatan.

Selain itu, Ijtima Ulama Nusantara diharapkan menyamakan visi tentang perjuangan politik PKB sebagai wasilah mewujudkan cita-cita luhur mu‘assis Nahdlatul Ulama.

"Meneguhkan soliditas dan kebersamaan para ulama dengan misi perjuangan dan agenda politik PKB, baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang," ujar dia.

Forum tersebut bakal diisi dialog kenegaraan dan kerakyatan dengan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin yang gembira atas penyelenggaraan Ijtima Ulama Nusantara ini.

DPP PKB bakal menggelar Ijtima Ulama Nusantara yang akan dihadiri Wapres KH Ma'ruf Amin yang salah satu agendanya terkait Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News