JPNN.com

PKB Berencana Sodorkan 34 Nama Calon Menteri ke Jokowi

Jumat, 12 Juli 2019 – 16:23 WIB PKB Berencana Sodorkan 34 Nama Calon Menteri ke Jokowi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PKB Lukman Edy menginginkan partainya menyerahkan 34 nama calon menteri, sesuai jumlah kursi di Kabinet Jokowi – Ma’ruf amin. Lukman menyebut rencana itu mencuat setelah mendengar usulan dari sejumlah pihak.

"Nanti saya akan usulkan ke Cak Imin (Ketum PKB Muhaimin Iskandar, red), supaya Cak Imin kirim 34 nama," kata Lukman di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (12/7).

Menurut Lukman Edy, ada saran dari pengamat politik agar PKB berani menyodorkan nama untuk 34 pos kementerian yang ada di kabinet Jokowi - Ma'ruf. Dengan begitu, kata dia, Jokowi akan punya lebih banyak pertimbangan memilih calon menteri.

"Baru rencana, pasti digodok oleh Pak Muhaimin," kata dia.

BACA JUGA: Grace Natalie Belum Waktunya, Ahok Tunggu Reshuffle Kabinet

Menurut Lukman, hingga saat ini PKB belum menyodorkan secara langsung nama-nama kandidat calon menteri kepada Jokowi. Termasuk, ketika Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu Jokowi di Istana Negara.

Saat ini, lanjut Lukman, Cak Imin masih menunggu aba-aba Jokowi soal pembahasan calon menteri. Begitu ada sinyal dari Jokowi, PKB akan langsung memberikan daftar nama calon menteri yang diajukan.

BACA JUGA: Sugito Beber Sikap Habib Rizieq terkait Pemulangannya jadi Syarat Rekonsiliasi

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...