PKB-Gerindra Bentuk Koalisi, Prabowo-Muhaimin Siap Berlaga di Pilpres 2024

PKB-Gerindra Bentuk Koalisi, Prabowo-Muhaimin Siap Berlaga di Pilpres 2024
Pertemuan PKB-Gerindra pertemuan tersebut membuahkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Foto: dok. DPP PKB

jpnn.com, JAKARTA - Pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin di kediaman Pribadi Prabowo, Sabtu (18/6) malam membuahkan kesepakatan politik antara Gerindra dan PKB.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan pertemuan tersebut membuahkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

"Kami bersyukur seraya memohon rida dan pertolongan Allah, PKB-Gerindra sepakat dan terbentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, dengan pasangan Mas Bowo-Gus Muhaimin," kata Jazilul kepada JPNN.com, Minggu (20/6).

Pria yang akrab disapa Gus Jazilul itu juga menyebutkan keduanya saar ini tengah mencari waktu yang tepat untuk mendeklarasikan koalisi tersebut secara resmi.

"Insyaallah kami langsung tancap gas bergerak ke masyarakat," lanjutnya.

Tak hanya itu, Gus Jazilul juga menyebutkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya membuka dan mengajak partai lain untuk bergabung.

"Kami juga membuka dan mengajak partai lainnya untuk bergabung bersama sama membangun koalisi yang kuat, baik PKS, Demokrat, dan lainnya," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tersanjung bisa menerima kedatangan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin di kediaman eks Danjen Kopassus itu, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/6).

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan pihaknya dengan Gerindra pertemuan tersebut membuahkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News