PKB-Gerindra Bertemu Tanpa Prabowo dan Cak Imin, Dasco Beri Penjelasan

PKB-Gerindra Bertemu Tanpa Prabowo dan Cak Imin, Dasco Beri Penjelasan
Sufmi Dasco Ahmad jelaskan pertemuan antara PKB dengan Gerindra. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pertemuan yang digelar antara elite Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertujuan untuk mempererat jalinan koalisi antara keduanya menyambut Pilpres dan Pilkada 2024.

Menurut dia, pertemuan dengan PKB hanya sebagai upaya penjajakan dan membangun kedekatan para pimpinan partai.

"Yang pertama pertemuan itu memang untuk membangun chemistry dalam penjajakan koalisi, baik pilpres maupun pilkada, walaupun kami tidak menutup kemungkinan partai lain juga ikut membangun kebersamaan dalam menghadapi pilpres," kata Dasco, Kamis (30/6).

Wakil Ketua DPR RI itu juga mengatakan pertemuan keduanya tidak dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar karena alasan tertentu.

Prabowo sedang menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan RI di luar negeri, sementara Cak Imin memimpin jemaah haji Indonesia.

Namun, dia menegaskan pihaknya akan tetap menyamakan frekuensi dengan petinggi PKB untuk mencari titik temu jalinan koalisi yang akan dirajut pada Pilpres 2024.

"Pertemuan tidak dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra karena Pak Prabowo sedang menjalankan tugas negara di luar negeri dan Pak Muhaimin sedang memimpin rombongan haji," ujar Dasco.

Sejumlah elite Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar pertemuan di daerah Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/6) malam.

Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan tujuan pertemuan elite Partai Gerindra dan PKB di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Kamis kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News