Isu Reshuffle Kabinet

PKB Khawatir Kinerja Pemerintah Tidak Optimal

PKB Khawatir Kinerja Pemerintah Tidak Optimal
Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Daniel Johan (kiri). FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Daniel Johan tidak terlalu semangat ditanya soal isu reshuffle kabinet. Ia beralasan sebagai salah satu partai pendukung, PKB belum diajak bicara oleh Presiden Joko Widodo mengenai isu tersebut. Di sisi lain, presiden sendiri telah membantah belum ada reshuffle dalam waktu dekat.

"Pertama presiden belum mengajak (bicara) partai koalisi termasuk PKB mengenai reshuffle. Kedua kan beberapa hari yang lalu presiden sudah membantah tidak ada reshuffle," kata Daniel dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Selasa (3/1).

Lebih lanjut, Anggota Komisi IV DPR ini berpandangan perombakan kabinet sudah beberapa kali dilakukan Presiden Jokowi. Dia khawatir kinerja pemerintah tidak optimal bila terlalu sering ada pergantian.

"Menurut kami, jangan terlau sering ada reshuffle. Alasanya nanti kerja kabinet tersendat-sendat. Baru mau mulai diganti. Kecuali memang dianggap sangat butuh dan benar-benar diperlukan dalam konteks kinerja," jelasnya.

Kalaupun terpaksa harus dilakukan, tambah Daniel, dia yakin Presiden Jokowi paham momen yang tepat merombak jajaran pembantunya.

JPNN.com - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Daniel Johan tidak terlalu semangat ditanya soal isu reshuffle kabinet. Ia beralasan sebagai salah satu


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News