JPNN.com

PKB: Pak Prabowo Tidak Bilang Minta Menteri, tetapi..

Selasa, 15 Oktober 2019 – 14:33 WIB PKB: Pak Prabowo Tidak Bilang Minta Menteri, tetapi.. - JPNN.com
Jazilul Fawaid (kanan), salah satu Wakil Ketua MPR periode 2019-2024. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Wasekjen PKB Jazilul Fawaid memastikan Prabowo Subianto tidak meminta bantuan Muhaimin Iskandar terkait urusan koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Namun, Prabowo hanya menyampaikan bahwa Partai Gerindra siap bekerja sama di dalam atau di luar pemerintahan. “Dari semalam, peretemuan Pak Prabowo tidak menyampaikan bahwa Pak Prabowo minta menteri, atau meminta bantu kepada Cak Imin, tidak,” kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (15/10).

Jazilul menegaskan bahwa urusan menteri merupakan hak prerogatif Jokowi, bukan Cak Imin. Bagi PKB, kata Jazilul, tentu Presiden Jokowi mempertimbangkan mana yang datang di awal dan yang belakangan. “Kan ini perlu digarisbawahi ya, selama koalisi ini ada yang masuk dan keluar itu penting menjadi catatan,” katanya.

Dia pun menilai langkah Prabowo menyambangi partai koalisi pemerintah sangat baik. Menurut dia, Prabowo ingin memastikan kepada seluruh partai bahwa ada saatnya bersaing, dan bersama untuk merah putih.

“Kira-kira begitu. Pada saat persaingan selesai, saya pun selesai. Makanya saya sampaikan mestinya semua pendukung Pak Prabowo menyatakan hal yang sama,” ujarnya.

Menurut dia, sekarang semuanya masih asumsi. Belum ada kepastian apakah Partai Gerindra, atau lainnya untuk masuk pemerintahan. Dia menegaskan bahwa kalau sudah ada pengumuman resmi, baru semuanya bisa dipastikan.

Baca Juga:

“Dan pastinya setiap yang membantu harus dibuat komitmen ya, komitmen dalam kebersamaan. Nah, yang paling tidak menyenangkan di demokrasi itu kan tidak ada check and balance. Saya yakin masih ada,” katanya. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...