PKB Yakin Anggota Muslimat NU Terpikat Sosok Azwar Anas

PKB Yakin Anggota Muslimat NU Terpikat Sosok Azwar Anas
Abdullah Azwar Anas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - DPW PKB Jatim yakin pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas akan mampu menggaet suara Muslimat NU.

PKB mengklaim pengaruh Anas yang mampu menarik anggota organisasi yang dipimpin Khofifah Indar Parawansa itu.

“Kekuatan muslimat juga semakin solid. Sebelumnya kami hati-hati dalam melihat realitas di lapangan. Tapi setelah melihat nama Anas, ternyata muslimat responsnya luar biasa. Pasti ke Anas pemilih muslimat,” ujar Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Jumat (20/10).

Kepercayaan diri Halim ini didasari atas fenomena yang terjadi di daerah. Laporan DPC PKB menyebutkan hal tersebut. “Muslimat semakin solid setelah tahu wakilnya Anas,” ungkapnya.

Alasannya, yang utama adalah prestasi Anas. Muslimat memandang, kepemimpinannya berpengaruh pada muslimat.

Maka dari itu, mereka berharap duet Gus Ipul-Anas jauh lebih bagus. “Penguatan perempuan di Banyuwangi sudah terbukti,” tuturnya.

Ketua DPRD Jatim ini juga meyakini bahwa NU saat ini sudah sangat solid. Begitu pun dengan respon masyarakat umum. Fakta di lapangan, tidak ada pembeda antara masyarakat Mataraman dengan tapal kuda.

Meski Anas berasal dari wilayah tapal kuda, namun tidak berarti masyarakat di Mataraman tidak memilihnya. Figur menjadi kunci mempersatukan suara di dua tipe masyarakat tersebut.

PKB mengklaim pengaruh Azwar Anas yang mampu menarik suara anggota Muslimat NU, organisasi yang dipimpin Khofifah Indar Parawansa itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News