PKS Tetap Tolak Golkar Ikut Kabinet SBY

PKS Tetap Tolak Golkar Ikut Kabinet SBY
PKS Tetap Tolak Golkar Ikut Kabinet SBY
JAKARTA - Partai Keadilan Sejatera (PKS) terus menyuarakan sikapnya yang menolak jika Partai Golkar bergabung dalam kabinet pemerintahan SBY-Boediono jika nantinya resmi terpilih. PKS berharap, Golkar memposisikan dirinya sebagai partai oposisi pemerintahan.

Hal ini diungkapkan secara terang-terangan oleh pengurus DPP PKS Zulkieflimansyah dalam diskusi bertemakan "Menghitung Jatah Kursi Kabinet," di Gedung Nusantara I DPR RI, Jakarta, Kamis (16/7). Menurutnya, Golkar mestinya berupaya menciptakan budaya demokrasi yang lebih maju. Menurutnya, jika benar-benar kalah dalam pilpres dan sdari awal tidak bergabung bersama koalisi pendukung SBY maka seharusnya tidak berupaya masuk dalam kabinet, melainkan menarik diri sebagai opisisi saja.

"Saya kira, lebih arif kalau Golkar bersikap seperti itu, yaitu memperkuat oposisi untuk mengimbangi pemerintahan. Dan hal itu akan menjadi contoh demokrasi maju bagi generasi mendatang," tutur Zul-sapaan akrab Zulkielimansyah.

Saat ditanya apakah sikap PKS tersebut khawatir Golkar akan mengurangi jatah kursi di kabinet, Zul menanggapinya secara diplomatis. "Oh, kami tidak berpikir seperti itu. PKS ini hanya mengharapkan kabinet pemerintahan yang kokoh dan solid untuk kepentingan bangsa dan negara," sebutnya.

JAKARTA - Partai Keadilan Sejatera (PKS) terus menyuarakan sikapnya yang menolak jika Partai Golkar bergabung dalam kabinet pemerintahan SBY-Boediono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News