PKT Bontang KOI Show 2021 Raih Peserta Tertinggi di Kalimantan

PKT Bontang KOI Show 2021 Raih Peserta Tertinggi di Kalimantan
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) menggelar PKT Bontang KOI Show 2021, yang berlangsung pada 9-12 Desember 2021 di Gedung Kopkar PKT. Foto PKT

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) menggelar PKT Bontang KOI Show 2021, yang berlangsung pada 9-12 Desember 2021, di Gedung Kopkar PKT.

Kepala SPI PKT Budi Susilo menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda tahunan PKT, yang diprakarsai Bontang KOI Khatulistiwa binaan Asosiasi Pecinta KOI Indonesia (APKI).

Meski sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, PKT Bontang KOI Show tahun ini digelar secara nasional, dengan total 1.200 lebih peserta, yang terdaftar dari berbagai daerah di Indonesia.

“Jumlah peserta yang berpartisipasi tahun ini merupakan yang tertinggi untuk kegiatan serupa yang pernah terlaksana di Kalimantan. Dari awal kami sediakan 35 fet ditambah menjadi 46 fet, karena banyaknya peserta yang mendaftar,” ujar Budi.

Para peserta berasal dari club maupun perorangan dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta dan Jakarta. Festival tahun ini memperebutkan piala bergilir dari PKT, dengan kategori ikan yang dilombakan ukuran 11-65 centimeter (Cm) yang terbagi dalam 90 champion dari 5 kategori.

“Penilaian dilakukan tim juri yang berkompeten dan tersertifikasi APKI, sehingga PKT Bontang KOI Show ini menjadi even yang diperhitungkan di tingkat nasional,” tambah Budi Susilo.

Direktur Operasi dan Produksi PKT Hanggara Patrianta, menyambut positif PKT Bontang KOI Show sebagai rangkaian HUT PKT yang dilaksanakan setiap tahun.

“Ini membuktikan jika hobi bisa memberikan suatu nilai yang sangat postif bagi masyarakat. PKT mendukung kegiatan ini dan mendorong agar bisa terlaksana dengan lebih besar,” kata Hanggara.

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) menggelar PKT Bontang KOI Show 2021, yang berlangsung mulai 9-12 Desember 2021 di Gedung Kopkar PKT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News