Senin, 19 Agustus 2019 – 14:50 WIB

Please, Husnuzan Saja soal Keputusan Jokowi Kucurkan THR PNS

Minggu, 27 Mei 2018 – 17:01 WIB
Please, Husnuzan Saja soal Keputusan Jokowi Kucurkan THR PNS - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan menangkis tuduhan miring yang diarahkan ke Presiden Joko Widodo terkait pemberian tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 bagi TNI, Polri, PNS dan pensiunan. Menurutnya, kebijakan yang baik itu tak perlu dipolemikkan, apalagi dianggap punya motif politik.

"Tidak perlu dipolemikkan, apalagi dengan alasan-alasan pertimbangan fiskal dan alokasi dana bagi pelayanan publik, bahkan alasan politis. Saya rasa itu terlalu jauh dan makin menjauhkan kita dari permasalahan saat ini," kata Arteria seperti diberitakan JawaPos.com, Minggu (27/5).

Arteria meyakini kebijakan presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu telah melalui pertimbangan matang. Terlebih, kebijakan itupun telah melibatkan langsung menteri keuangan.

"Kita ambil positifnya, negara sudah berhasil meningkatkan taraf kesejahtraaan PNS dan pensiunan PNS. Nah sekarang kita tunggu aksi dan langkah konkret untuk menyelesaikan permasalahan status, peningkatan kesejahteraan serta pengembangan kapasitas tenaga honorer," tuturnya.

Legislator PDIP itu pun mengharapkan ada kabar baik bagi para tenaga honorer. "Semoga angin segar ini bisa berimbas pada keberpihakan negara terhadap para honorer, pejuang pelayan publik di Republik ini," sambungnya.(aim/JPC)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar