Ngunduh Mantu Putri Presiden Jokowi

Please, Pengendara Tolong Hindari Jalan Ringroad

Please, Pengendara Tolong Hindari Jalan Ringroad
Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu mengikuti rangkaian manortor usai penabalan marga di Jalan STM Ujung Medan, Selasa (21/11). Foto: SUTAN SIREGAR/SUMUT POS

jpnn.com, MEDAN - Jalan Ringroad atau Gagak Hitam akan menjadi area paling sibuk pada puncak acara ngunduh mantu putri Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu Siregar pada 26 November mendatang.

Untuk itu, para pengendara roda empat maupun roda dua agar tidak melintas atau menghindar dari jalur tersebut pada hari H.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Raden Heru Prakoso mengatakan, nantinya pada acara ngunduh mantu akan digelar arak-arakan budaya perkawinin Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu.

“Ditlantas Poldasu telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas pada acara kirab budaya yang dilaksanakan 26 November. Nantinya, akan ada pengalihan arus lalu lintas di Jalan Ringroad,” ungkapnya, Rabu (22/11/2017).

Heru menjelaskan, pawai atau arak-arakan budaya akan menggunakan kereta kencana yang didatangkan dari Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah. Nantinya rombongan akan berangkat dari MICC Jalan Ringroad Medan menuju lokasi pesta tepatnya di kediaman Bobby, Komplek Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah.

“Pengalihan arus kendaraan yang datang dari Jalan Gatot Subroto diarahkan ke Jalan Merak, Jalan Sunggal hingga memasuki Jalan Setia Budi,” jelasnya.

Ia menuturkan, pengalihan arus lalu lintas bertujuan menghindari kemacatan arus lalu lintas khususnya di Jalan Ringroad. Tak hanya itu, rekayasa lalu lintas juga diberlakukan di kawasan Perumahan Bukit Hijau Regency.

“Nantinya puncak acara ngunduh mantu Bobby dan Kahiyang pada Minggu (26/11) mendatang. Khusus arus lalin di Komplek Setia Budi Indah yang biasa digunakan dua arah, demi kelancaran arus lalu lintas dijadikan satu arah,” tuturnya.

Ditlantas Poldasu telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas pada acara kirab budaya yang dilaksanakan 26 November.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News