Please, Tak Usah Berkonvoi demi Pergantian Tahun

Please, Tak Usah Berkonvoi demi Pergantian Tahun
Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Suntana. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JawaPos.Com - Beberapa jam lagi warga akan melalui pergantian tahun dari 2016 ke 2017. Biasanya warga berhamburan ke jalan untuk merayakannya.

Namun, Polda Metro Jaya mengingatkan warga untuk tidak merayakan pergantian tahun di jalanan. Sebab, sebaiknya pergantian tahun dirayakan di rumah atau tempat-tempat terdekat saja.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mengatakan, hampir di setiap kecamatan yang ada di Jakarta menggelar acara perayaan pergantian tahun. Hal ini diharapkan bisa dimanfaatkan warga sekitarnya.

"Rayakan penuh dengan kesederhanaan. Kalau bisa, di lingkungan masing-masing saja," kata dia di Polda Metro Jaya, Sabtu (31/12).

Masyarakat, kata dia, seharusnya berintrospeksi untuk melakukan hal terbaik pada 2017. Karenanya Suntana juga mengingatkan warga tidak melakukan konvoi untuk merayakan pergantian tahun.

Suntana bahkan secara khusus mewanti-wanti warga agar tidak membawa kendaraan knalpot yang menimbulkan suara bising. Menurutnya, polisi akan menindak warga yang berkonvoi dengan kendaraan berknalpot tanpa penyaring suara.

"Kita himbau masyarakat untuk tidak melakukan konvoi, karena bisa berakibat pertama kemacetan, kecelakaan dan pelanggaran. Begitu juga ada yang ngebrong (knalpot, tanpa penyaring suara, red) itu juga kita imbau bahkan kita larang," bebernya.

Dia juga menyinggung soal ancaman bagi para warga yang merayakan pergantian tahun. Menurutnya, ada kondisi rawan saat massa berkumpul.

JawaPos.Com - Beberapa jam lagi warga akan melalui pergantian tahun dari 2016 ke 2017. Biasanya warga berhamburan ke jalan untuk merayakannya.

Sumber JawaPos.Com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News