PLN Mulai Cicil Utang ke Pertamina

PLN Mulai Cicil Utang ke Pertamina
PLN Mulai Cicil Utang ke Pertamina

JAKARTA –
Utang PLN kepada Pertamina yang menggunung, akan segera diselesaikan. Perusahaan listrik pelat merah itu sepakat untuk membayar utangnya senilai Rp 41,56 triliun dengan cara dicicil.

Demikian diungkapkan Wakil Dirut PT PLN Rudiantara. Menurut dia, PLN akan membayar utangnya mulai bulan ini hingga akhir tahun nanti. ’’Pembayaran memang diupayakan dipercepat,’’ ujarnya di Jakarta, Selasa (9/9).

Keputusan tersebut dicapai setelah siang kemarin, Rudiantara dan Direktur Keuangan PT PLN Setio Dewo Anggoro, bertemu dengan Menneg BUMN Sofyan Djalil. Rudiantara mengatakan, mulai bulan ini, PLN akan membayar cicilan utang sebesar Rp 15 triliun. Menurut dia, hingga saat ini, pihaknya sudah membayar sebagian cicilan Rp 15 triliun tersebut. ’’Sudah kami bayar sebagian,’’ katanya.

Selanjutnya, pada Bulan Oktober nanti PLN akan kembali membayar cicilan utang sebesar Rp 15 triliun. Pada November Rp 6 triliun, dan pada Desember akan diselesaikan kewajiban sisanya. ’’Karena itu, kami harap akhir tahun nanti bisa beres,’’ ucapnya.

JAKARTA – Utang PLN kepada Pertamina yang menggunung, akan segera diselesaikan. Perusahaan listrik pelat merah itu sepakat untuk membayar utangnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News