PLN Pastikan Listrik Aman Selama UNBK Berlangsung

PLN Pastikan Listrik Aman Selama UNBK Berlangsung
Ilustrasi

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan pengecekan kesiapan listrik dan instalasi di sejumlah sekolah. Itu dilakukan untuk untuk menjaga keamanan pasokan listrik selama pelaksanaan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Manengah Atas (SMA) dan sederajat yang dilaksanakan serempak pada hari ini, Senin (4/4).
 
Di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) misalnya, General manager PLN Wilayah NTT Richard Safkaur didampingi Manajer PLN Area Kupang dan Manajer PLN Rayon Kupang melakukan peninjauan langsung ke sejumlah sekolah di Kupang.

“Dari aspek kesiapan pasokan listrik, khusus Kota Kupang, PLN memiliki daya yang cukup untuk mendukung pelaksanaan UNBK. Kami pun sudah mengkondisikan hal serupa di rayon-rayon (kabupaten,red) yang menjadi tempat peserta ujian,” ujar Safkaur dalam siaran persnya.

Data dari Kementerian Pendidikan Nasional menyebutkan peserta UNBK di Provinsi Nusa Tenggara Timur paling banyak berada di Kota Kupang.

Sebelumnya PLN wilayah NTT juga telah berkoordinasi dengan dinas pendidikan kota. PLN juga telah mengunjungi enam sekolah di Kota Kupang, untuk memberi pelatihan singkat kepada pihak sekolah terkait langkah-langkah mengamankan pasokan listrik.

Serta mencegah dan mengantisipasi terjadi gangguan pasokan listrik yang bersumber dari internal sekolah. Antisipasi juga dilakukan di daerah-daerah lainnya agar UNBK berjalan lancar tanpa adanya gangguan.

“Selain melakukan pemeriksaan PLN juga memastikan keandalan instalasi internal sekolah mulai dari tegangan masuk, beban pemakaian sekolah, peralatan UNBK dan 'back up supplay' menggunakan genset," tambah Safkaur. (chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News