Plt Gubernur Larang Warga Jakarta Main Petasan

Plt Gubernur Larang Warga Jakarta Main Petasan
Petasan. Foto: dok jpnn

jpnn.com -
JPNN.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono merayakan pergantian tahun di Ancol. Namun, pria yang karib disapa Soni ini meminta agar warga yang tidak menyalakan petasan pada tahun baru.

“Petasan dilarang, jangan ada petasan, cukup kembang api saja,” kata Soni, Kamis (29/12).

Pada perayaan malam tahun baru, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan didukung oleh BUMD dan beberapa perusahaan membuat panggung rakyat di lima titik.

“Ada lima panggung rakyat sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin,” ucap Soni.

Selain itu, Soni menambahkan, Pemprov DKI meminta wali kota mempersiapkan panggung rakyat di masing-masing wilayah. Sehingga, semua kalangan masyrakat bisa menikmati pergantian tahun.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Andri Yansyah mengatakan, Pemprov DKI kembali mengadakan Car Free Night pada saat malam tahun baru. “Ada lima panggung seni dan musik,” ucapnya.

Kelima panggung hiburan akan berada di Monas Timur, Gedung Jaya Jalan Thamrin, Bundaran HI, Chaze Plaza Setiabudi di Jalan Sudirman, dan pertigaan Bendungan Hilir di Jalan Sudirman.

"Lokasi Car Free Night mulai dari Patung Kuda sampai Semanggi Jalan Sudirman-Thamrin. Meski begitu, Transjakarta tetap beroperasi biasa," ucap Andri.

JPNN.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono merayakan pergantian tahun di Ancol. Namun, pria yang karib disapa Soni ini meminta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News