Plt Gubernur Lelet Sambut Pengambilalihan Inalum

Plt Gubernur Lelet Sambut Pengambilalihan Inalum
Plt Gubernur Lelet Sambut Pengambilalihan Inalum
JAKARTA -- Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho tidak bisa bergerak cepat merespon peluang dilibatkannya Pemprov Sumut dan 10 Kabupaten/Kota di sekitar Danau Toba dalam pengelolaan  PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) pasca 2013.  Lampu hijau yang diberikan pusat agar pemda membentuk konsorsium perusahaan daerah yang nantinya ikut terlibat pengelolaan, belum juga dibahas di internal pemda.

Bupati Samosir Mangindar Simbolon, yang juga juru bicara 10 bupati/walikota dimaksud, menjelaskan, pihaknya sudah membuat laporan mengenai hasil pertemuan pertama Kelompok Kerja (pokja) pengambilalihan Inalum pada 1 Juni 2011 di Jakarta, kepada Gatot.  Laporan juga menyangkut rencana pembentukan konsorsium.

Laporan disampaikan ke Gatot, lantaran untuk membentuk konsorsium perusahaan daerah yang melibatkan 10 bupati/walikota perlu koordinasi dari plt gubernur.  Sayangnya, Gatot belum juga melakukan langkah koordinasi.

"Saya sudah membuat laporan hasil pertemuan pertama itu ke gubernur untuk dikoordinasikan lebih lanjut. Tapi langkah-langkah konkrit untuk pembentukan konsorsium itu belum ada," ujar Mangindar Simbolon saat dihubungi JPNN dari Jakarta, kemarin (22/6).

JAKARTA -- Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho tidak bisa bergerak cepat merespon peluang dilibatkannya Pemprov Sumut dan 10 Kabupaten/Kota di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News