PMN Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Budi Daya Lele di Kabupaten Bandung

PMN Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Budi Daya Lele di Kabupaten Bandung
Pelatihan budi daya lele yang diadakan Pemuda Mahasiswa Nusantara di Kabupaten Bandung. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) menggelar pelatihan budi daya ikan lele, di Kampung Cipendeuy, Desa Tarajusari, Kabupaten Bandung.

Koordinator Wilayah PMN Jawa Barat, Marsus Albar mengatakan pelatihan budi daya ikan lele dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pangan yang berkualitas, sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan.

“Yang kami lihat pemuda-pemudi di kampung ini kebanyakan berprofesi pertanian atau pabrik. Namun, mereka mulai tertarik di bidang peternakan sehingga kami gelar pelatihan budi daya ikan lele,” tutur Marsus dalam siaran persnya, Kamis (11/5).

Selain memberikan pelatihan, Marsus menjelaskan PMN juga memberikan bantuan kepada warga berupa terpal kolam ikan, benih, serta pakan lele. Menurutnya, para warga pun antusias dengan kegiatan kali ini.

“Tadi kami juga memberikan bantuan untuk budi daya ikan lele. Alhamdulillah semuanya antusias, mulai dari pemuda hingga orang tua,” ujarnya.

Marsus menambahkan kegiatan pelatihan budi daya ikan lele kali ini akan terus dilakukan monitoring oleh pihaknya. Hal ini bertujuan agar budi daya ikan lele memberikan manfaat langsung kepada warga.

“Karena ini pelatihan yang diinisiasi langsung oleh kami, maka otomatis akan dimonitoring sejauh mana perkembangannya,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Desa Tarajusari, Enang Prabu mengaku senang dengan kehadiran sukarelawan Ganjar. Menurutnya, kegiatan pelatihan budi daya ikan lele sangat bermanfaat bagi para warga.

Sukarelawan PMN Dukung Ganjar menggelar pelatihan budi daya lele bersama para pemuda di Kabupaten Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News