Lewat Kajian Keislaman, PMN Jabar Ingatkan Keutamaan Bersedekah

Lewat Kajian Keislaman, PMN Jabar Ingatkan Keutamaan Bersedekah
Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jawa Barat menggelar kajian keislaman dengan tema berkah bersedekah di bulan suci Ramadan. Foto dok PMN

jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jawa Barat menggelar kajian keislaman dengan tema berkah bersedekah di bulan suci Ramadan.

Kegiatan yang dihelat di wilayah Jalan Juraeji, Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat, ini diisi oleh Isa Abdul Muhlis sebagai penceramah, pada Rabu (5/4).

"Kami menggelar kajian seperti ini ingin menumbuhkan kembali mahasiswa pada penanaman nilai-nilai pada wilayah keislaman," ujar Koordinator Wilayah PMN Jabar, Marsus Albar.

Kajian keislaman ala PMN Jabar ini menjadi pengingat para mahasiswa agar memperbanyak amal kebaikan pada bulan penuh rahmat ini, salah satunya melalui sedekah.

Berbagai keutamaan bersedekah pada bulan suci Ramadan di antaranya mensucikan diri, memunculkan kebahagiaan, hingga mendapatkan pahala berlipat ganda.

"PMN hadir di Jawa Barat ingin terus mengajak kepada seluruh masyarakat terkhusus mahasiswa pada wilayah kebaikan-kebaikan apalagi di momentum Ramadan, kami ingin terus menabur kebaikan-kebaikan buat orang sekitar," tutur Marsus.

Ikatan tali silaturahmi yang terjalin dalam momen itu bisa memperkuat solidaritas serta ukhuwah antar umat muslim.

Pada kesempatan itu, PMN Jabar juga menyerahkan sound system portabel kepada Komunitas Kajian Mahasiswa Bandung sebagai stimulan menggali ilmu-ilmu keagamaan.

PMN hadir di Jawa Barat ingin terus mengajak kepada seluruh masyarakat terkhusus mahasiswa pada wilayah kebaikan-kebaikan apalagi di momentum Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News