PNM Lakukan Penawaran Umum Obligasi Rp 2 Triliun

PNM Lakukan Penawaran Umum Obligasi Rp 2 Triliun
PNM Lakukan Penawaran Umum Obligasi Rp 2 Triliun

jpnn.com - JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menutup tahun 2014 dengan melakukan penawaran umum obligasi berkelanjutan (PUB) I PNM tahun 2014 sebesar Rp 2 triliun pada bulan November lalu.   

Obligasi ini melengkapi dua penerbitan obligasi sebelumnya dan beberapa produk pasar modal lain, termasuk Reksadana BUMN untuk Pembiayaan Mikro, yang PNM manfaatkan untuk pembiayaan langsung kepada Usaha Mikro dan Kecil (UMK).  

Direktur Utama PNM, Parman Nataatmadja, mengatakan penerbitan obligasi terakhir ini merupakan langkah strategis perseroan untuk memperkuat pendanaan dalam bisnis pembiayaan mikro. Apalagi, potensi dan prospek sektor UMK di Indonesia masih sangat menjanjikan.

“Besarnya respons pasar terhadap obligasi PNM ini mengindikasikan kuatnya kepercayaan investor dan daya tarik obligasi berbasis sektor UMK. Hal ini wajar karena sektor UMK di Indonesia memiliki potensi besar dan prospek yang kuat. Apalagi, sektor ini terbukti mampu bertahan, bahkan menjadi penyelamat ekonomi negara dari tekanan krisis," ujar Parman dalam siaran persnya, Jumat (2/1).

Saat ini layanan PNM telah menjangkau 27 provinsi, di 295 kabupaten dan 2.865 kecamatan. Hingga akhir tahun 2014, PNM telah memiliki 716 kantor layanan, termasuk 588 kantor unit layanan modal mikro yang lebih dikenal sebagai ULaMM PNM.

Pembiayaan langsung melalui ULaMM PNM hingga November 2014 telah dapat dimanfaatkan oleh 80.050 pelaku UMKM atau meningkat 11,8 persen dibandingkan posisi November 2013 sebanyak 71.606 pelaku UMKM.

"Dengan rencana penambahan jaringan layanan di tahun 2015, PNM akan dapat menjangkau lebih dari 3 ribu kecamatan di Indonesia," katanya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menutup tahun 2014 dengan melakukan penawaran umum obligasi berkelanjutan (PUB) I PNM tahun 2014 sebesar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News