PNS Lima Provinsi Bisa Kuliah Gratis ke Australia

PNS Lima Provinsi Bisa Kuliah Gratis ke Australia
PNS Lima Provinsi Bisa Kuliah Gratis ke Australia
JAKARTA -- Bagi Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ingin melanjutkan pendidikan pascasarjana di Australia, kabar ini mungkin yang ditunggu. Tahun ini pemerintah Australia melalui Australian Development Scholarship (ADS) memberikan beasiswa bagi PNS yang ingin melanjutkan studi di negeri kanguru itu.

Ini merupakan bagian dari realisasi kerjasama Indonesia-Australia yang telah dirintis sejak lama. Namun khusus untuk tahun 2012 mendatang ADS Phase III dikhususkan bagi lima daerah yang menjadi Geographic Focus Area (GFA) kerjasama bilateral Indonesia-Australia. Lima daerah itu adalah Nangroe Aceh Darrussalam, NTB, NTT, Papua dan Papua Barat.

‘’Selama ini daerah ini kurang mendapatkan kesempatan dalam program ini karena itulah kali ini dikhususkan,’’ ujar Kepala Kantor Penghubung NTB di Jakarta,  HM Arsyad kepada JPNN usai menghadiri sosialisasi program beasiswa ini di Jakarta Kamis (13/10).

Disebutkan Arsyad, khusus untuk NTB, tim panitia seleksi akan datang ke Mataram November mendatang untuk membahas kapan pelaksanaan seleksi di daerah. Nantinya para peserta akan menjalani serangkaian ujian untuk mendapatkan jatah beasiswa ini.

JAKARTA -- Bagi Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ingin melanjutkan pendidikan pascasarjana di Australia, kabar ini mungkin yang ditunggu. Tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News