PNS Terima Rapel Kenaikkan Gaji Januari-Juni 2014

PNS Terima Rapel Kenaikkan Gaji Januari-Juni 2014
PNS Terima Rapel Kenaikkan Gaji Januari-Juni 2014. JPNN.com

jpnn.com - INDRAMAYU – Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Indramayu, Jawa Barat tengah bersuka cita. Abdi negara itu bisa menikmati uang rapel kenaikkan gaji tahun 2014.

Informasi yang diperoleh Radar Cirebon (Grup JPNN.com), PNS menerima rapel kenaikan gaji selama enam bulan (Januari-Juni 2014). Adapun besarnya rapel adalah 6% dari gaji pokok.

Di Bagian Keuangan Setda Indramayu, Selasa (8/7), puluhan PNS terlihat antre di loket pembayaran. Mereka tampak berseri-seri menunggu pencairan gaji, yang datang pada saat yang dinanti-nanti.

Jumlah total pembayaran rapel bagi PNS di lingkungan setda Indramayu mencapai Rp 252 juta. Jumlah tersebut dialokasikan untuk 300 PNS, mulai dari sekda hingga staf.

Salah seorang PNS, Abi Shohib, mengaku bangga bisa menerima rapel kenaikan gaji. Meskipun nilainya relatif kecil, namun sangat bermanfaat untuk kebutuhan sekolah anak maupun menghadapi lebaran. Ia juga berharap kepada presiden yang baru nanti bisa menaikkan kembali gaji PNS.

“Memang jumlahnya masih belum seberapa, namun kami sangat bersyukur karena ini benar-benar sangat bermanfaat,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan PNS lainnya, Deni Sanjaya. Ia juga mengaku senang karena pada akhirnya bisa menikmati rapel kenaikan gaji, yang sudah laama dinanti-nanti. “Lumayan lah, kebetulan lagi butuh banyak duit untuk lebaran,” tuturnya sumringah. (oet)


INDRAMAYU – Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Indramayu, Jawa Barat tengah bersuka cita. Abdi negara itu bisa menikmati uang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News