Pohon Usia Ratusan Tahun Mendadak Tumbang Timpa Mobil

Pohon Usia Ratusan Tahun Mendadak Tumbang Timpa Mobil
Pohon tumbang di pinggir jalan. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, MALANG - Pohon saman setinggi 20 meter tumbang dan menimpa mobil di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Minggu (29/7).

Proses evakuasi pohon tumbang yang terjadi di Dusun Lebaksari itu memakan waktu cukup lama hingga membuat jalur tersebut mengalami kemacetan.

Pohon berusia ratusan tahun ini diduga tumbang karena rapuh di bagian akar sehingga tak kuat menahan beban batang setinggi 20 meter dan memiliki diameter 3 meter .

Tak hanya itu, pohon yang tumbang ini juga menimpa sebuah mobil Daihatsu Sigra bernopol S 1354 SR yang dikemudikan Angga dari arah Mojokerto hendak berlibur di salah satu tempat wisata di Kecamatan Pujon.

Beruntung enam penumpang mobil selamat dan tak mengalami luka-luka.  "Mobil yang tertimpa mengalami kerusakan pada kaca bagian depan, kap mobil, bemper, dan kaca lampu depan," ujar salah satu penumpang mobil, Rizki Dwi Cahyani.

Rizki menjelaskan, sebelum peristiwa ini terjadi bersama rombongan diberi tanda untuk berhenti oleh pengendara motor dari arah berlawanan.

Menanggapi imbauan itu, sang sopir tetap melintas dan melambankan laju mobilnya.

"Ketika sedang melintas di kawasan tersebut, tiba-tiba pohon tumbang," imbuhnya.

Pohon tua tumbang dan menimpa mobil rombang warga yang hendak berwisata melewat jalan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News