Poin-Poin yang Dibahas dalam Kongres Biasa PSSI 2023

Poin-Poin yang Dibahas dalam Kongres Biasa PSSI 2023
Pengurus PSSI berfoto bersama setelah Kongres Biasa 2023 digelar di Jakarta., Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah memaparkan cetak biru sepak bola nasional pada Kongres Biasa PSSI 2023 di Jakarta, Minggu (28/5).

Hasilnya, 85 dari 87 pemilik suara sepakat menjalankan peta jalan sepak bola Indonesia hingga 2045 mendatang.

"Blue print sepak bola nasional supaya terbang lebih tinggi menjadi dogma atau target yang akan kami lakukan secara menyeluruh dari pusat dan daerah," kata Erick saat ditemui setelah Kongres Biasa PSSI.

Menurut Erick, bakal ada even di daerah yang siap digelar, sehingga asosiasi provinsi nantinya turut terlibat dalam transformasi sepak bola nasional. Artinya, bukan hanya di pusat, tetapi sampai ke penjuru negeri.

Selain soal program teknis, secara finansial juga dibahas oleh PSSI. Erick menyebut siap memaksimalkan komersialisasi tim nasional untuk pengembangan PSSI, baik pusat dan daerah.

Selain itu, bakal ada yayasan khusus yang menjadi tulang punggung PSSI untuk memperhatikan kegiatan sosial terkait mantan pahlawan sepak bola Indonesia.

"Sekarang kami sudah mulai berpikir untuk membentuk PT yang akan mengomersialisasikan aset-aset yang ada di PSSI untuk tim nasional," tuturnya.

Terkait dengan teknis target jangka pendek dan menengah untuk Timnas Indonesia, sudah disampaikan juga oleh Erick di hadapan peserta kongres.

Kongres Biasa PSSI telah usai digelar, berikut poin-poin yang dibahas dan dipaparkan Erick Thohir di depan voter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News