UEFA Nations League

Polandia Vs Italia: Lewandowski Cs Degradasi ke League B

Polandia Vs Italia: Lewandowski Cs Degradasi ke League B
Bek kiri Italia Cristiano Biraghi (depan) berebut bola dengan bintang Polandia Robert Lewandowski. Foto: uefa

jpnn.com, CHORZOW - Duel Polandia Vs Italia dalam lanjutan penyisihan Grup 3 League A UEFA Nations League di Silesian Stadium, Chorzow, Senin (15/10) dini hari berakhir dramatis.

Kedua tim yang sama-sama wajib menang untuk terhindar dari degradasi ke League B tampil ngotot. Italia punya peluang emas di babak pertama lewat sepakan Jorginho dan sontekan Lorenzo Insigne. Namun, keduanya hanya membentur mistar gawang. Laga sengit ini ditentukan oleh gol bek kiri Azzurri asal Chievo, Cristiano Biraghi pada menit 90+2!

Kemenangan ini adalah yang pertama buat Italia di bawah asuhan Roberto Mancini. Hasil ini membuat Polandia yang mengoleksi satu poin (hasil imbang 1-1 dengan Italia di laga pertama dan kalah 2-3 dari Portugal) tak punya kans mengejar poin Italia (empat) dan Portugal (enam) di satu laga tersisa.

Polandia hanya menyisakan laga melawan Portugal 21 November. "Saya sadar betapa buruknya kami bermain di bababak pertama. Setelah jeda, kami bermain lebih baik, tapi itu tidak cukup," ujar kapten Polandia Robert Lewandowski di laman UEFA.

"Sekarang kami harus lebih baik mempersiapkan tim untuk kualifikasi Euro," imbuhnya.

Sementara Italia masih punya peluang lolos ke final four andai menang dari Portugal dan kemudian Portugal kalah dari Polandia di laga pemungkas. (adk/jpnn)

Klasemen Grup 3 League A UEFA Nations League
No. Negara Mn M S K Gol Nilai
1. Portugal 2 2 0 0 4-2 6
2. Italia 3 1 1 1 2-2 4
3. Polandia 0 1 2 3-5 1

Jadwal sisa Grup 3
18 November: Italia vs Portugal
21 November: Portugal vs Polandia

Hasil pertandingan Polandia Vs Italia harus ditentukan lewat gol yang tercipta di menit ke 90+2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News