Polda Metro Gelar FGD dengan Komunitas Sepeda Jakarta

Polda Metro Gelar FGD dengan Komunitas Sepeda Jakarta
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat memberikan keterangan saat menggelar focus grup discussion bersama komunitas sepeda di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (25/3). Foto: Humas PMJ

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar focus group discussion (FGD) dengan komunitas sepeda di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (25/3).

Diskusi itu dilakukan untuk membahas efektivitas jalur sepeda permanen di Jakarta.

"Hari ini kami dengan seluruh stake holder terkait melakukan FGD tentang efektivitas jalur sepeda permanen di Jakarta," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Di sisi lain, diskusi itu dilakukan menjawab persoalan jalur sepeda yang saat ini sedang dalam tahap uji coba sehingga menimbulkan tanda tanya banyak masyarakat

"Kenapa FGD ini dilakukan untuk menjawab permasalahan isu-isu yang berkembang di masyarakat khususnya terhadap jalur sepeda," ujar Sambodo.

Adapun, diskusi tersebut tidak hanya dihadiri komunitas sepeda. Namun, sejumlah komunitas mobil dan ojek daring pun ikut dilibatkan.

Diharapkan, keterlibatan seluruh stakeholder maupun dapat menghasilkan kebijakan yang komprehensif penerapan jalur sepeda di Jakarta.

"Disepakati bersama menjadi landasan pemikiran untuk mengambil kebijakan selanjutnya terkait dengan adanya kebijakan permanen," ucap Sambodo.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar focus group discussion (FGD) dengan komunitas sepeda di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (25/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News