Polda Metro Jaya Gelar Simulasi Secara Tertutup, Jakarta Bakal Lockdown?

Polda Metro Jaya Gelar Simulasi Secara Tertutup, Jakarta Bakal Lockdown?
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah dikabarkan segera memutuskan untuk memberlakukan karantina wilayah atau lockdown di Jakarta akibat sebaran virus corona. Mengantisipasi hal tersebut, Polda Metro Jaya telah menggelar simulasi apabila lockdown benar-benar dilakukan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, simulasi ini sudah digelar secara tertutup.

"Simulasi di dalam ruangan saja, enggak ada di lapangan, dalam ruangan saja pakai mapping. Jadi perwakilan dari masing-masing polres di dalam ruangan kami taruh peta, jadi bagaimana dan apa rencananya? Begitu saja,” kata Yusri kepada wartawan, Senin (30/3).

Mantan Kapolres Tanjungpinang ini menjelaskan, simulasi itu adalah upaya yang dilakukan pihaknya guna mempersiapkan diri apabila pemerintah mengambil keputusan melakukan lockdown.

Sehingga, polisi pun telah siap menghadapinya. Yusri menambahkan, simulasi itu dilakukan oleh seluruh polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Bukan hanya itu, sejumlah instansi terkait pun dilibatkan.

"Simulai pengamanan kami lakukan seluruh polres bersama instansi terkait seprti Jasa Marga dan lain-lain itu akan kami latihan bersama," kata Yusri. (cuy/jpnn)

Pemerintah dikabarkan segera memutuskan untuk memberlakukan karantina wilayah atau lockdown di Jakarta akibat sebaran virus corona.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News