Polda Metro Jaya Kebut Pemberkasan Augie Fantinus

Polda Metro Jaya Kebut Pemberkasan Augie Fantinus
Augie Fantinus. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengebut proses pemberkasan perkara penyebaran kabar hoaks dan pencemaran nama baik dengan tersangka artis Augie Fantinus.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Deriyan mengatakan, pihaknya berencana pekan depan berkas sudah rampung dan dikirim ke jaksa peneliti.

“Berkas sedikit lagi selesai. Mungkin minggu depan selasai, terus diajukan ke kejaksaan ya," ujar Adi, Jumat (19/10).

Sementara itu, keluarga dan istri Augie telah menjenguk dan sudah mengajukan permohonan penahanan.

"Saya lupa-lupa juga sih kapan, minggu-minggu ini. Tapi kan kasus ini sudah hampir selesai ya penyidikannya. Jadi lebih baik enggak usah ditangguhkan," tegas dia.

Diketahui sebelumnya, pemilik akun Instagram @augiefantinus mengunggah video berisi oknum polisi diduga menjadi calo tiket pertandingan basket whellchair, di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10) kemarin.

Namun, menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, tudingan Augie tidak benar. Kronologi peristiwa itu bermula ketika pihak SD Tarakanita meminta tolong kepada polisi untuk membelikan tiket pertandingan berjumlah 100. Setelah mendapatkan tiket itu, ternyata ada kelebihan lima tiket.

Selanjutnya, oknum anggota itu kembali ke tiket box untuk merefund lima tiket yang kelebihan. Namun, ternyata tidak bisa karena tiket box sudah tutup.

Saya lupa-lupa juga sih kapan, minggu-minggu ini. Tapi kan kasus ini sudah hampir selesai ya penyidikannya. Jadi lebih baik enggak usah ditangguhkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News