Kunjungan Raja Salman

Polda Metro Jaya Kerahkan 4.000 Personel plus Sniper

Polda Metro Jaya Kerahkan 4.000 Personel plus Sniper
Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Suntana. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Polda Metro Jaya mengerahkan ribuan personelnya demi pengamanan dan pengawalan kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud pada 1-3 Maret ini.

Melalui Operasi Waskita, ada 4.000 personel Polda Metro Jaya yang dikerahkan untuk pengamanan kunjungan raja ketujuh dalam Dinasti al-Saud itu bersama 1.500 rombongannya selama berada di Jakarta.

Ribuan aparat Polda Metro Jaya itu dikumpulkan dalam apel pasukan untuk pelaksanaan Operasi Waskita, Rabu (1/3). "Hampir 3-4 ribu personel kami siagakan dan turunkan ke lapangan," ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2017).

Suntana  melanjutkan, ribuan anak buahnya akan ditempatkan di ring III dan ring IV pengamanan Raja Salman. Sementara pengamanan ring I dan ring II pada raja berjuluk Pelayan Dua Kota Suci itu ditangani Paspamres.

Suntana menjelaskan, personel Polda Metro Jaya akan ditempatkan di jalan dan mengamankan lalu lintas, termasuk jembatan penyeberangan dan tempat-tempat lokasi yang akan dikunjungi Raja Salman beserta rombongannya. Di samping itu, tambah dia, Polda Metro Jaya juga sudah menyiagakan sniper demi menjaga keamanan rombongan Arab Saudi tersebut.

"Pasti kami lakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman, karena itu SOP (prosedur standar operasi, red) kami," tandas Suntana.(mg4/jpnn)


Polda Metro Jaya mengerahkan ribuan personelnya demi pengamanan dan pengawalan kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News