Polda Metro Jaya Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Mulai Besok, Ini Aturan Lengkapnya

Polda Metro Jaya Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Mulai Besok, Ini Aturan Lengkapnya
Dirlantas Polda Metro Jaya Sambodo Purnomo Yogo mengatakan mulai besok, Jumat (6/5) akan dilakukan one way arus balik. Ilustrasi Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Sambodo Purnomo Yogo mengatakan mulai besok, Jumat (6/5) akan dilakukan one way arus balik dari gerbang Tol Kalikangkung sampai kilometer 47 sesuai yang dijadwalkan.

"Oleh karena itu, kami mulai berjaga-jaga di beberapa titik untuk menampung arus kendaraan yang datang dari arah Jawa Timur," ujar Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/5).

Kombes kelahiran 3 Juli 1973 itu menambahkan jika one way tersebut diterapkan maka kendaraan yang menuju ke arah timur akan di arahkan keluar melalui gerbang Tol Karawang Barat.

Jalur tersebut nantinya diprioritaskan bagi one way kendaraan dari arah timur menuju Jakarta.

"Namun, jika itu masih padat maka kendaraan dari arah tol kota akan kami keluarkan di Cawang," tutur Sambodo.

Semua pintu masuk ke arah timur sepanjang Tol Cawang akan ditutup agar arus kendaraan one way bisa langsung menuju arah Tanjung Priok atau melaui Tol Jagorawi.

"Saat bersamaan dengan penutup Cawang maka seluruh pintu tol yang menuju Cikampek akan kami tutup karena jalur tersebut akan menerima one way dari arah Semarang menuju Jakarta. Ini yang akan menjadi atensi kami," papar Sambodo.

Dirlantas Polda Metro Jaya juga mengatakan kapasitas gerbang Tol Halim tidak cukup menampung volume kendaraan arus balik.

Dirlantas Polda Metro Jaya Sambodo Purnomo Yogo mengatakan mulai besok, Jumat (6/5) akan dilakukan one way arus balik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News