Polda Metro Jaya Terjunkan 6.500 Personel Jaga Jakarta Selama Idulfitri

Polda Metro Jaya Terjunkan 6.500 Personel Jaga Jakarta Selama Idulfitri
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto (kedua dari kiri) saat memantau situasi malam takbiran di Jakarta, Jumat (21/4). Foto: ANTARA/Ilham Kausar

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menerjunkan sekitar 6.500 personel dalam operasi untuk pengamanan perayaan Idulfitri 1444 hijriah di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Kegiatan kepolisian operasi ini, semua yang turun 6.500-an personel, mereka ada shift-nya, " kata Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto saat memantau situasi malam takbiran di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan sekitar Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat.

Karyoto juga mengapresiasi warga Jakarta yang bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di ibu kota tetap dalam situasi kondusif.

"Alhamdulillah situasi Jakarta dalam keadaan aman dan kondusif. Malam ini Bundaran HI memang terasa agak ramai, ini bukan pawai tetapi hanya di sepanjang jalan Thamrin ada beberapa kerumunan masyarakat yang ingin menyambut datangnya hari raya besok, " ucapnya.

Karyoto juga akan memantau dan mengamankan sejumlah titik kegiatan masyarakat seperti salat Id di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Terpantau ada 1.400 titik kegiatan masyarakat melakukan salat Id, Kami juga sudah perintahkan semua untuk dilakukan pengamanan, " ucapnya.

Karyoto juga berharap usaha dari jajarannya ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga bisa menghilangkan bentuk kesempatan yang tidak baik yang akan dilakukan para pengganggu keamanan.

Mantan Deputi Penindakan KPK ini juga menjelaskan sampai hari ini belum mendapatkan laporan tentang pencurian rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Polda Metro Jaya menerjunkan sekitar 6.500 personel sejak sebelum Idulfitri untuk menjaga wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News